Monday 13 April 2015

Tips Bermain Top Eleven (2) formasi dan strategi

Halo penggemar TOP eleven.. Apa kabar tim kalian? Udah level berapa? Trofi udah berapa? :D
Karena banyaknya permintaan tips & trik permainan ini, maka hari ini saya meluangkan waktu menulis artikel yang kedua tentang game online Top eleven. Tiga tahun lalu tim saya yang masih level 4 (dreamer) dengan nama JnCoex FC selalu nongkrong di puncak klasemen, dan sekarang udah level 30 dan udah ganti nama jadi AS ROMA (karena banyak token jadi bisa ganti semaunya.. hehehe) juga masih aman di puncak klasemen. :)


Sedikit cerita, beberapa bulan ini saya gak main top eleven dan iseng-iseng saya buka lagi ternyata tim saya masih ada tapi saya sudah melewatkan tiga pertandingan dengan hasil tiga kali kalah berturut-turut.


Karena lagi nganggur langsung saya cek formasi dan strategi serta daftar pemain, Ternyata formasi sudah berantakan dan pemain sudah tidak pada posisinya dengan umur yang sudah diambang batas umur pemain bola. Dengan bermodalkan token dan dana yang masih cukup untuk membeli banyak pemain, saya langsung menuju transfer pemain, beli pemain bintang 5 sesuai posisi yang diperlukan (saya cari pemain untuk formasi 4-4-2). Sedikit tips saat membeli pemain, mending beli pemain bintang 5 gak usah beli pemain scout karena sayang tokennya, tapi cek statistiknya dulu sebelum melakukan bid pemain (jangan di bid kalau statistik rapor bersama timnya jelek, misalnya 5-6-5-5).

Untuk membeli 9 pemain ini saya cuma menghabiskan 13 token saja tapi dana yang ada tinggal sedikit sehingga kita perlu memikirkan keseimbangan keungan tim nantinya. Disini saya coba meminimalisir ancaman defisit keuangan yang sudah tipis agar tidak semakin menipis. Yang saya lakukan ialah menambah kas dengan melakukan beberapa friendly match (ada tambahan dana dari hasil penjualan tiket), kemudian memecat semua pemain yang sudah tua/tidak tidak terpakai. hal ini saya lakukan agar dana yang tersisa tidak terbuang percuma untuk membayar gaji harian pemain yang sudah tua yang sudah pasti jarang dimainkan.

Formasi dan Strategi

Untuk formasi saya menggunakan formasi standar 4-4-2 (formasi awal/default yang sudah diatur untuk tim saya ketika baru main top eleven) dengan strategi seperti gambar dibawah. Sekian tulisan saya, semoga bermanfaat untuk penggemar top eleven. hehe





No comments:

Post a Comment